Kamis, 09 Februari 2012

Mbolang di Imogiri

Diposting oleh ANIS FAJRI KURNIAWATI di 17.00
Kamis, 9 Februari 2012.


Hari yang sangat melelahkan tapi nyenengin juga sih :p


Seharian mbolang sama sohib-sohib gue ( nisa, mb.anggita, dan oktavian). Meluncur dari sebuah desa terpencil di kabupaten sleman (nggak terpencil jg siiiih), gue langsung deh meluncur ketempet nisa. Eeeeh nggak disangka nggak diduga sampe rumahnya gue malah ditinggal pergi nganter mbaknya ke terminal jombor soalnya mau balik ke semarang. Yah apa boleh buat dengan kesabaran yang super ekstra gue nungguin deh di rumahnya kayak orang ilang hahaha


Rencana awalnya sih mau berangkat jam 10, tapi yaaa harap maklum deh yaa jam indonesia kan molor gitu, so kita-kita akhirnya capcus jam 11. Dari tempet nisa meluncur deh ketempet mbak anggita yg kebetulan rumahnya cuma di kompleks belakang rumah nisa. Terus abis itu meluncur lagi ketempet oktavian. Setelah semua masa terkumpul *heleh* langsung deh petualangan dengan ini saya nyatakan DIMULAI ! wkwk


Dijalan gue bener-bener deh kagak bisa mengimbangi kecepatan mengemudi oki (oktavian), maklum gue cewek yang super hati-hati dan dia cowok yang super wus-wusan. Akhirnya kepisah deeeh. Jalan yang diambil beda gitu. Tapi ketemu lagi kok di daerah Mandala Krida \(^.^)/


Langsung aja ceritain pas udah nyampe TKP. *jrengjreeeng* udah keliatan tulisan PASAREAN DALEM PARA NATA (atau dlm bahasa indonesia: makam para raja) langsung deh jingkrak-jingkrak soalnya udah berakhir masa penderitaan selama dijalan (gosongin kulit_red).


Eeeeh pernyataan sedikit mengecewakan dari seorang juru kunci makam. Katanya makam cuma buka kalo pas hari jumat dan minggu doang. Tapi itu nggak menyurutkan niat kita-kita buat mendaki anak tangga yang jumlahnya 409 biji . HAH :D


Sampe diatas ya cuma bisa berdiri di luar makam gitu. Sempet gue nyium aroma bunga wangi banget yang datengnya dari salah satu makam. Mistis juga sih ya :O


Sebelom memutuskan untuk balek ketempet parkir, gue sama sohib-sohib gue nyempetin foto di salah satu pintu makam raja surakarta yang konon katanya paling kaya diantara raja-raja surakarta lainnya. Gimana enggak, banyangin aja coba beliau punya istri sebanyak 49 dan anaknya ada 154 *ebuseeeeet #gelenggeleng. Nih fotonya ayo kita liat aja :D








Trus turunnya kita-kita nggak lewat tangga yang jumlahnya 409 anak tangga tadi, kita lewat jalan beraspalyang ternyata lebih jauh dibandingin sama kalo lewat tangga -____- Sempet juga nglewatin tempet kayak semacam hutan, untung ya nggak dimaem sama macan *wkwk nih fotonya :






Rencana awal sih abis dari makam mau langsung ke kebun buah. Tapi berhubung kaki kita yang udah nggak bisa diajak kompromi yaudah deh kita memutuskan untuk pulang kerumah tercinta yang didalemnya ada bapake dan simboke tercintroooong :* #hahalebay


Yaudah sampe disini aja, dengan ini saya nyatakan petualangan BERAKHIR! :D dadadaaaa :*

0 komentar:

Posting Komentar

 

diary afk! Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review